Penelitian ini dilakukan pada penggemar Kpop, bertujuan menjelaskan serta menganalisis pengaruh dari variabel brand ambassador idol kpop dan impulse buying behaviour milenial terhadap purchase intention pada marketplace Tokopedia di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosisatif yang menggunakan non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan responden 100 pengguna yang pernah melakukan transaksi pembelian setidaknya satu kali melalui Tokopedia. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat uji Partial Least Square (PLS) dengan software Smart PLS versi 3.0 melalui tahapan analisa outer model, inner model, dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian dari ketiga hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada Tokopedia di Jakarta, variabel impulse buying behaviour milenial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention Tokopedia di Jakarta. Secara simultan, variabel brand ambassador dan impulse buying behaviour memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention dengan persentase 28% sedangkan 82% lainnya dipengaruhi variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023