Kurangnya literasi media sosial menjadi masalah dalam proses digitalisasi dan TikTok memberikan ruang pemanfaatan digitalisasi melalui TikTok Edukasi. Judul Pemanfaatan TikTok oleh Gen Z Sebagai Platform Pendidikan Melalui Konten TikTok Pendidikan dilakukan menggunakan metode kualitatif yang mendeskripsikan dengan menjabarkan fenomena di mana peneliti melakukan observasi langsung dan berinteraksi langsung dengan informasi yang disampaikan langsung dengan fenomena yang diteliti. Peneliti melakukan Observasi dan wawancara tentang fenomena yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara yang dilakukan secara semi-terstruktur dengan pertanyaan terkait fenomena sebagai inti dalam penelitian ini Hasil penelitian menyatakan perkembangan komunikasi dalam kekinian bukan hanya pada platform baru saja tetapi juga meningkatkan konten kontennya, mengubah wawasan dan tingkat interaksi pengguna sehingga memberikan keberanian yang besar.
Copyrights © 2023