D'computare: Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
Vol 14 No 1 (2024): Edisi Januari 2024

Media Pembelajaran Media Pembelajaran Fiqih dan Tajwid Berbasis Game Edukasi “Ngazee : Finding Hidayah” Menggunakan Metode MDLC

Bahrul Jawahir, Muhammad (Unknown)
Dana, Raditya Danar (Unknown)
Dikananda, Arif Rinaldi (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2024

Abstract

Perkembangan game saat ini berkembang dengan sangat cepat, dari permainan atau game konvensional dan tradisional bertransformasi menjadi game yang canggih dan modern dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Saat ini game dapat diakses dan dimainkan kapan saja dan dimana saja di berbagai platform. Zaman sekarang ini game tidak hanya dimainkan sebagai hiburan, namun sudah banyak game edukasi yang digunakan sebagai media pembelajaran dan pelayanan di berbagai lembaga pendidikan maupun lembaga masyarakat. Salah satu jenis game yang populer adalah game open world atau game simulasi. Media pembelajaran kitab kuning di Pondok Pesantren hanya bisa didapat atau diperoleh ketika sedang mondok di pesantren dengan tatap muka, ketika siswa atau santri sudah keluar atau lulus dari pesantren mereka tidak dapat mengulang pembelajaran dengan informasi yg sama. Dengan adanya game edukasi pembelajaran kitab kuning maka memungkinkan pembelajaran dapat diakses secara berulang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal ilmiah dcomputare merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo yang dimaksudkan sebagai media dokumentasi dan informasi ilmiah yang sekiranya dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam mempublikasikan hasil penelitian, opini dan ...