Kualitas pelayanan kesehatan adalah bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat pelayanan yang diharapkan. Apabila pelayanan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas pelayanan di persepsikan baik dan memuaskan. Jenis rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analitik korelasional dengan menggunakan metode Cross sectional Study. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang akan diteliti adalah sebanyak 70 pasien Data diambil menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert waktu pengambilan data pada bulan April-Mei 2022. Hasil penelitian didapatkan hasil yang diperoleh 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpulkan terdapat hubungan empati dengan kepuasan pasien rawat inap. Untuk itu, disarankan rumah sakit meningkatkan kualitas pelayanan agar pasien merasa puas dengan kualitas yang diberikan rumah sakit.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022