Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 2 No. 1 (2022): Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia 

KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT

Usemahu, Nurma Yuni Pary (Unknown)
Samsinar, Samsinar (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2022

Abstract

Kualitas pelayanan kesehatan adalah bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat pelayanan yang diharapkan. Apabila pelayanan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas pelayanan di persepsikan baik dan memuaskan. Jenis rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analitik korelasional dengan menggunakan metode Cross sectional Study. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang akan diteliti adalah sebanyak 70 pasien Data diambil menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert waktu pengambilan data pada bulan April-Mei 2022. Hasil penelitian didapatkan hasil yang diperoleh 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpulkan terdapat hubungan empati dengan kepuasan pasien rawat inap. Untuk itu, disarankan rumah sakit meningkatkan kualitas pelayanan agar pasien merasa puas dengan kualitas yang diberikan rumah sakit.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

humantech

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia (E-ISSN : 2809-1612, P-ISSN : 2809-1620) adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, ...