Quizizz merupakan salah satu platform yang memungkinkan siswa mengevaluasi pembelajaran mereka dengan cara yang interaktif ketika menjawab soal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui analisis hasil belajar dalam penggunaan Quizizz pada pembelajaran Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini kualitatif, dengan metode deskriptif. Populasi terdiri dari seluruh siswa kelas XI MIPA I SMAN 6 Maros, dengan 17 siswa sebagai sampel. Teknik pengumpulan data berupa wawancara. Hasil dan pembahasan diatas mengenai analisis hasil belajar dalam penggunaan Quizizz pada pembelajaran Bahasa Inggris kelas XI Mipa I SMAN 6 Maros bahwa dalam penerapan Quizizz dapat menumbuhkan motivasi dan minat siswa yang memiliki hubungan pada hasil belajar siswa. Penggunaan Quizizz dalam pembelajaran menjadikan proses belajar yang menyenangkan. Kendala yang dialami yaitu kuota internet yang sering berubah-ubah. Dan berdasarkan data nilai yang dipaparkan maka terdapat peningkatan hasil belajar dalam penggunaan Quizizz dalam pembelajaran Bahasa Inggris.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024