Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat penggunaan fitur-fitur bermanfaat pada aplikasi mobile BSI berdasarkan technology acceptance model (TAM). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara online. Sampel dalam penelitian ini adalah 204 responden yang merupakan pengguna Mitraguna online di seluruh Indonesia. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan program olah data SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap merupakan variabel mediasi antara Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness terhadap niat penggunaan fitur online Mitraguna pada aplikasi mobile banking BSI. Perceived Ease of Use merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap niat penggunaan fitur tersebut dengan sikap sebagai variabel mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use, dan sikap berpengaruh positif signifikan terhadap niat penggunaan..Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, Niat Penggunaan, Sikap, Model Penerimaan Teknologi
Copyrights © 2024