Abstrak: Keterampilan siswa kejuruan perlu disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja industri, namun masih banyak lulusan kejuruan belum memenuhi kebutuhan industri. Sehingga materi dan keterampilan siswa perlu disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja industri. Tujuan penelitian adalah mengetahui persepsi siswa SMK Sore Tulungagung tentang relevansi materi pembelajaran mesin frais CNC dengan praktik industri, melalui metode penelitian kuantitatif deskriptif. Tahapan pengumpulan data melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi. Data dianalisis dengan mencari persentase persepsi siswa, untuk dilihat relevansinya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman materi pembelajaran mesin frais CNC dengan praktik industri, dilihat berdasarkan persepsi siswa dinilai relevan dengan persentase sebesar 78%. Kata Kunci: Persepsi siswa, Mesin frais CNC, Praktik industri 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024