AB-JOIEC: Al-Bahjah Journal of Islamic Economics
Vol. 2 No. 01 (2024): AB-JOIEC

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELI KOSMETIK EMINA

Putri Adinda Sari (Unknown)
Ila Navilah (Unknown)
Abdul Nasir (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Emina pada generasi z. Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis uji instrumen data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Sampel penelitian ini adalah 95 responden yang merupakan mahasiswa FEBI UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, labelisasi halal dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R Square) menemukan bahwa gaya hidup dan labelisasi halal memiliki pengaruh secara simultan sebesar 55% terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Emina pada generasi z.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ab-joiec

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

AB-JOIEC: Al-Bahjah Journal of Islamic Economics encompasses original research articles, review articles, and short communications, including: Islamic Accounting, Islamic Business Management Human Resource Management Islamic Economics Islamic Banking and Finance Islamic Economic ...