Scientific Timeline
Vol. 4 No. 1 (2024)

REGRESI LOGISTIK BINER UNTUK MENGKLASIFIKASIKAN CARA BELAJAR MAHASISWA MENURUT SUMBER BELAJARNYA

Rizki, Nanda Arista (Unknown)
Mumtaza, Mutiara (Unknown)
Dewi, Carolina Fadia (Unknown)
Syahlafandi, Dhira (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat model regresi logistik biner yang dapat mengklasifikasikan cara belajar Mahasiswa berdasarkan sumber belajarnya. Data diambil dari 111 Mahasiswa program studi pendidikan matematika Universitas Mulawarman. Sumber belajar yang menjadi variabel prediktor merupakan pilihan ganda majemuk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mahasiswa yang menjadikan YouTube sebagai sumber belajarnya berpeluang untuk belajar secara mandiri sebesar 2,232 kali lebih besar dari pada belajar matematika berkelompok. Sementara Mahasiswa yang menjadikan buku cetak sebagai sumber belajarnya berpeluang untuk belajar secara kelompok sebesar 1,968 kali lebih besar dari pada belajar matematika mandiri. Nilai skor F1 tertinggi terletak pada pembagian data 90:10 yaitu sebesar 0,643. Skor AUC untuk model regresi logistik biner yang digunakan adalah sebesar 0,611.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sciline

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Scientific Timeline is focusing on the field of science and technologies that are studied in Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto. Agriculture, Farm, Fisheries and basic sciences of Maths and Biology are some of them with addition of Food Technology and Agricultural Biosystem Engineering. This ...