Jurnal ini membahas tentang “Perpustakaan Dalam Rangka Meningkatkan Minat Belajar Anak Remaja. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan minat baca pemustaka, memperkenalkan teknologi informasi, membiasakan akses informasi secara mandiri serta menumbuhkan bakat dan minat belajar dan sebagai upaya meningkatkan aktivitas anak remaja serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran. Metode pelaksanaan kegiatan pertama-tama dilakukan dengan menampilkan slide diselingi oleh beberapa foto tentang perpustakaan dalam rangka meningkatkan minat belajar anak remaja, kemudian dilanjutkan dengan praktek dan interaksi aktif dengan peserta. Karena kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa tetapi juga anak remaja dan anak-anak, tentunya dengan jumlah yang terbatas. Progam pengabdian dilakukan di tempat terbuka yaitu di halaman taman baca depok yang sudah ditata sedemikian rupa agar sirkulasi dan protokol kesehatan tetap dapat terpenuhi. Metode ini cukup efektif dalam meberikan pemahaman kepada peserta tanpa membebani dengan target penguasaan materi, namun metode ini cukup ampuh dalam menanamkan pemahaman kepada peserta untuk menguasai materi yang disampaikan. Proses penyampaian materi dilakukan dengan cara yang menarik yaitu dengan menampilkan slide yang diselingin foto agar tidak bosan saat melihatnya. Tahapan akhir dari kegiatan pengabdian yakni pembuatan laporan kegiatan. Laporan akhir disusun sesuai dengan kondisi riil yang terjadi di lapangan dan menentukan hambatan yang terjadi serta mencari solusi pemecahannya.Kata kunci : Perpustakaan, Minat Belajar
Copyrights © 2022