Jurnal Serambi Ekonomi dan Bisnis
Vol 7, No 1 (2024): September 2023 -February 2024

Strategi Pengembangan UMK Kopi Gayo di Kabupaten Nagan Raya

Harmaini, Harmaini (Unknown)
Mahrizal, Mahrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2024

Abstract

Kopi gayo merupakan salah satu komoditi unggulan diAceh, Strategi pemasaran merupakan kegitan penting yang perlu dilakukan perusahaan untuk meningkatkan usaha dan menjaga kelangsungan hidup perusahaan karena kegiatan pemasaran bagian dari pemanfaatan factor-faktor produksi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, objek penelitian meliputi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kopi yang ada di Kecamatan Kuala, Nagan Raya teknik analysis data menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian bahwa pemasaran dan promosi usaha penjualan kopi harus dilakukan lewat berbagai cara untuk mencapai kesuksesan. Penguatan produk dapat timbul dalam beberapa factor strategi yang dilakukan untuk menunjang penguatan kesetian konsumen, diantaranya Brand awareness dan brand image. Untuk meningkatkan penjualan maka Saluran distribusi penting, karena barang yang telah dibuat dan sudah ditetapkan harganya harus disampaikan kepada konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

serambi-ekonomi-dan-bisnis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Fokus pada penelitian teoritis dan empiris dalam bidang ekonomi dan bisnis, terutama: 1. Pendidikan ekonomi 2. Ilmu ekonomi 3. Ekonomi regional 4. Ekonomi pariwisata 5. Ekonomi pertanian 6. Ekonomi lingkungan 7. Ekonomi publik 8. Keuangan dan perbankan 9. dan ...