Kopi gayo merupakan salah satu komoditi unggulan diAceh, Strategi pemasaran merupakan kegitan penting yang perlu dilakukan perusahaan untuk meningkatkan usaha dan menjaga kelangsungan hidup perusahaan karena kegiatan pemasaran bagian dari pemanfaatan factor-faktor produksi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, objek penelitian meliputi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kopi yang ada di Kecamatan Kuala, Nagan Raya teknik analysis data menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian bahwa pemasaran dan promosi usaha penjualan kopi harus dilakukan lewat berbagai cara untuk mencapai kesuksesan. Penguatan produk dapat timbul dalam beberapa factor strategi yang dilakukan untuk menunjang penguatan kesetian konsumen, diantaranya Brand awareness dan brand image. Untuk meningkatkan penjualan maka Saluran distribusi penting, karena barang yang telah dibuat dan sudah ditetapkan harganya harus disampaikan kepada konsumen.
Copyrights © 2024