KPU Kabupaten Malang mengembangkan sistem pelayanannya bercermin pada, Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang PSTE yang berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Umum. Berdasarakan hasil studi di mana meninjau grafik statistik tingkat penguna website KPU Kabupaten Malang yang semakin menurun pada setiap waktunya, faktor kualitas website berdasarkan bagaiman pengguna kurang memahami tampilan menu website yang terlihat tumpang tindih maupun, serta informasi yang kurang lengkap dan kurang jelas yang dirasakan pengguna. Penelitian ini memiliki tujuan dalam mengetahui pengaruh kualitas website KPU Kabupaten Malang terhadap User Satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan gabungan metode Webqual 4.0 dan EUCS, Hasil yang diperoleh pada penelitian ini, variabel Usability dan Format signifikan, simultan, juga parsial dengan variabel yang paling dominan yaitu varibel Format. Perbaikan sisi Usability, tampilan website yang dapat mempermudah pengguna mencari dan menggunakan informasi, meningkatkan responssivitas website saat digunakan. Sisi Format, memperbaiki bug yang ada pada website, meningkatkan informasi yang lengkap, dan jelas, perbaikan tata letak menu pengaduan yang dapat diletakkan di menu kontak agar lebih efisien.
Copyrights © 2023