Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran Smart TV yang ada di MI Tasywirul Afkar. Media pembelajaran adalah penghubung komunikasi yang menjembatani antara guru dan siswa. Smart TV digunakan sebagai salah satu media pembelajaran dalam kelas yang terhubung dengan jaringan internet. Media pembelajaran yang menarik mampu menjadi alat perantara/komunikasi yang efektif antara guru dan siswa sehingga dapat meningkatkan minat belajar dan kualitas hasil belajar siswa. Pendekatan ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, artinya peneliti akan melihat fenomena yang terjadi di sekolah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan bentuk penelitian deksriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran Smart TV di MI Tasywirul Afkar Madumulyorejo yaitu : Media pembelajaran Smart TV digunakan untuk menampilkan video pembelajaran dan power point dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran Smart TV menampilkan materi yang sesuai dengan kualitas yang baik sehingga siswa tertarik belajar menggunakan media Smart TV. Penggunaan media pembelajaran Smart TV merupakan contoh media yang menarik dan interaktif dapat meningkatkan minat belajar siswa. Dengan menyediakan materi yang relevan dan menarik, serta memanfaatkan fitur-fitur audiovisual, guru dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan efektif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024