Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 5 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

FENOMENA THRIFTING DIKALANGAN MAHASISWA AKIBAT PERUBAHAN GAYA HIDUP MODERN

Arsa Reynal Dimas Suyanto (Unknown)
Sadam Khumaini Vindata (Unknown)
Tito Tilawah (Unknown)
Nindya Kartika Kusmayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2024

Abstract

Fenomena "thrifting" atau membeli barang branded bekas dengan harga lebih murah yang semakin populer, terutama di kalangan generasi milenial. Kata "thrift" sendiri mengandung makna penghematan dan penggunaan sumber daya dengan bijaksana. Fenomena ini berkembang pesat, terutama dengan adanya toko barang bekas dan platform online yang menjual produk bekas. Metode penelitian yang kita gunakan yaitu kualitatif. Berdasarkan penelitian, fenomena thrifting disaat gaya hidup modern yang selalu berganti-ganti setiap musimnya. bahwa mahasiswa sekarang dapat digunakan sebagai mampu mendapatkan harga barang yang cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup baik. Thrifting mendukung konsep berkelanjutan dengan memperpanjang siklus pakaian dan barang-barang lainnya,mengurangi kebutuhan produksi barang baru. Salah satu ciri sustainable fashion adalah memperpanjang usia pakai barang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan, mendukung perekonomian berkelanjutan, mendorong kehidupan ekonomis, dan mencari barang murah, mencari barang edisi terbatas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...