Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 5 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERSONAL BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN BELAJAR BAHASA INGGRIS DI RUMAH MISS JUNE

Leonardo Vernando (Unknown)
Erwin Syahputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2024

Abstract

Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh word of mouth tehadap Keputusan belajar, (2) pengaruh personal branding terhadap Keputusan belajar, (3) pengaruh word of mouth dan personal branding terhadap Keputusan belajar dimana yang menjadi sampelnya ialah peserta didik di LKP Rumah Miss June, Pare, Kediri. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukan bahwa: (1) word of mouthberpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan belajar. Nilai t hitung = 10.547, Nilai sig = 0.000 < 0.050, (2) personal branding berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan belajar. Nilai t hitung = 8.705, Nilai sig = 0.000 < 0.050, (3) word of mouth dan personal branding berpengaruh positif signifikan secara simultan terhadap keputusan belajar. Nilai F hitung = 128.056, Nilai sig = 0.000 < 0.050. Sedangkan perhitungan analisis regresi linier berganda dengan cara menggunakan persamaan regresi dapat diperoleh persamaan dengan nilai Y = 2.362 + 0.230X1 + 0.215X2

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...