Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand ambassador NCT 127 dan iklan yang dibintangi NCT 127 terhadap keputusan pembelian konsumen di aplikasi Blibli. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan pembelian di aplikasi e-commerce Blibli di wilayah Surabaya, dan sample penelitian adalah pembeli yang berusia minimal 17 tahun. Jumlah sample yang digunakan adalah 99 yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan metode non-probability sampling, yaitu teknik purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dan software SmartPLS 4 secara parsial dan serentak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador (X1) tidak mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian (Y). Hal ini dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador NCT 127 tidak mempengaruhi konsumen secara signifikan dalam keputusan pembelian di Blibli, karena ada atau tidaknya Brand Ambassador NCT 127 konsumen tetap memutuskan untuk membeli di Blibli. Sedangkan Iklan (X2) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kata kunci: Blibli, Brand Ambassador, Iklan, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2024