Kemajuan teknologi yang cepat dan persaingan yang ketat di pasar Indonesia telah menyebabkan peningkatan kompleksitas dan evolusi keinginan manusia. Indonesia sedang mengalami lonjakan persaingan dari berbagai merek smartphone karena kemajuan teknologi informasi di era 5.0. Dalam hal penjualan smartphone di Indonesia, Samsung telah mendominasi pasar. Samsung terus meningkatkan kualitas produknya sambil memiliki penjualan yang kuat dengan menambahkan fitur-fitur baru yang canggih berdasarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan. Mencari tahu lebih lanjut tentang bagaimana kualitas dan harga produk memengaruhi keputusan orang untuk membeli smartphone Samsung adalah tujuan dari penelitian ini. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggabungkan pendekatan kuantitatif, analisis deskriptif, dan prosedur pengambilan sampel berbasis kuesioner untuk 100 peserta dan SPSS versi 26. Temuan studi menunjukkan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian yang dipengaruhi secara positif oleh harga dan kualitas produk. Temuan uji perhitungan t pada variabel harga dan kualitas produk memberikan bukti untuk hal ini. Model regresi berganda signifikan menurut hasil analisis regresi berganda, di mana angka F adalah 72,537 > tabel F adalah 3,09. Ini menyiratkan bahwa perkiraan terhadap keputusan untuk membeli dapat dibuat dengan menggunakan faktor harga dan kualitas produk. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Copyrights © 2024