Kualitas produk adalah salah satu faktor dalam keputusan pembelian konsumen, tingkat kualitas produk yang dihasilkan dari proses produksi sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen dan promosi merupakan salah satu bentuk atau metode yang digunakan untuk menarik minat beli, dimana promosi produk memuat informasi mengenai produk yang dipasarkan dan dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat beli konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana kualitas produk dan promosi mempengaruhi keputusan konsumen saat membeli parfum. Salma Basalamah menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik Purposive Sampling, pengumpulan data melalui kuesioner yang berfokus pada tiga variabel utama: kualitas produk, promosi, dan keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk memperoleh nilai T hitung sebesar 3,215 > T tabel sebesar 2,012 yang menyatakan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan variabel Promosi memperoleh nilai T hitung sebesar 1,410 < T tabel sebesar 2,012 yang menyatakan Promosi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan secara simultan Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Parfume By.SalmaBasalamah, dengan diperoleh nilai F- tabel 3,20. Nilai F- hitung 50,829 > F-tabel 3,20 dengan tingkat signifikan 0,000 > 0,005. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2024