Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 7 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PADA APLIKASI ONLINE SHOPEE PRODUK KACANG PANGGANG ALA BANGKOK DI CV. GANGSAR NGUNUT TULUNGAGUNG EFFORTS TO INCREASE SALES IN THE ONLINE SHOPEE APPLICATION FOR BANGKOK-STYLE ROASTED BEAN PRODUCTS AT CV. GANGSAR NGUNUT TULUNGAG

Nopitasari, Diyah Ayu (Unknown)
Tutut Suryaningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2024

Abstract

Abstrak Kajian ini memiliki tujuan guna dapat memahami upaya yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan di aplikasi Shopee serta beberapa cara dalam menghadapi berbagai kendala yang muncul disertai dengan strategi pemasaran yang tepat juga untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang meliputinya. Kajian ini sendiri menggunakan metode kualitatif jenis deskriptif di mana datanya mengacu secara langsung dari sumber data utama yaitu staff toko yang mengelola aplikasi Shopee di antaranya pihak manajer sales, marketing, staff desain aplikasi dan sosial media, kepala gudang serta staff gudang CV. Gangsar Ngunut Tulungagung. Dalam proses pelaksanaan penelitian, kajian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi di mana analisis data yang digunakan pada kajian ini yaitu analisis interaktif serta menggunakan triangulasi data guna menguji data kajian ini dengan valid. Menurut hasil penelitian yang didapat dapat disimpulkan bahwa (1) kendala dalam Upaya Peningkatan Penjualan yaitu harga produk dan kualitas produk masih kalah dengan pesaing di Aplikasi Online Shopee. (2) Untuk strategi dalam meningkatkan penjualan di shopee yaitu memberi promo, voucher, flash sale, mengikuti promo bulanan dan untuk media sosial nya hanya fokus di instagram saja. (3) Faktor Pendukungnya, Pelayanan yang baik, teknologi yang memadai, aplikasi desain dan konten video sedangkan faktor penghambatnya yaitu belum diterapkannya fitur di shopee seperti shopee video dan live streaming supaya produknya lebih dikenal masyarakat luas dalam media online, sehingga hal itu berpengaruh dalam peningkatan penjualan. . Kata kunci: upaya peningkatan penjualan; aplikasi online Shopee

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...