Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 7 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH CITA RASA DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KEBAB DI MUEZZA FOOD

Fitraningrum, Nugraini (Unknown)
Handy Aribowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2024

Abstract

Abstrak Pertumbuhan ekonomi di Indonesia dalam bidang kuliner makanan dan minuman terus mengalami peningkatan yang pesat. Usaha sejenis yang terus tumbuh dan berkembang mebuat persaingan satu sama lain terus berlanjut. Hal tersebut perlu dilakukan dalam konsep pemasaran agar pelaku usaha dapat terus memasarkan produknya kepada konsumen dan dapat bertahan dalam persaingan ketat Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah cita rasa dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian kebab di Muezza food. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Kebab di Muezza Food yang jumlahnya tidak diketahui. Kemudian sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 konsumen kebab Muezza Food yang berumur diatas 17 tahun hingga 35 tahun dan berdomisili di Kota Sidoarjo dan kota Surabaya. Dalam penelitian ini instrumen penelitian yang digunakan adalah dalam bentuk e-kuesioner dengan menggunakan google form. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa Citra Rasa dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Kebab di Muezza Food. Kata Kunci : Cita Rasa, Harga, dan Keputusan Pembelian Abstract Economic growth in Indonesia in the culinary food and beverage sector continues to increase rapidly. Similar businesses continue to grow and develop, making competition with each other continue. This needs to be done in the marketing concept so that business actors can continue to market their products to consumers and can survive in tough competition. The aim of this research is to find out whether taste and price influence the decision to purchase kebabs at Muezza food. This research uses quantitative research. The population in this study is all consumers of Kebab products at Muezza Food, the number of which is unknown. Then the sample in this research consisted of 100 Muezza Food kebab consumers aged over 17 years to 35 years and domiciled in the city of Sidoarjo and the city of Surabaya. In this research, the research instrument used was in the form of an e-questionnaire using Google Form. The results of this research show that taste image and price influence the decision to purchase kebabs at Muezza Food. Keywords: Taste, Price, and Purchasing Decisions

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...