BSI KCP Pasuruan Sudirman 1 salah satu industri perbankan syariah yang bergelut di sektor pembiayaan investasi emas atau cicil emas. Dalam menjaring pembiayaan cicil emas menggunakan bentuk promosi berupa grebek pasar. Pandangan terhadap suatu produk yg ditawarkan di pasar akan mempengaruhi perilaku pembelian konsumen, maka dari itu promosi dan persepsi nilai terhadap citra perusahaan menjadi kunci utama untuk mengendalikan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan persepsi nilai terhadap keputusan pembelian produk cicil emas di BSI KCP Pasuruan Sudirman 1. Teknik sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah 65 responden. Analisis yang digunakan Analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) promosi dan persepsi nilai secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05 dan memiliki koefisien determinasi (R²) sebesar 66,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini. 2) promosi secara parsial berpengaruh positif dan memiliki nilai sig. 0,000<0,05. 3) persepsi nilai secara parsial berpengaruh positif dan memiliki nilai sig 0,015<0,05..
Copyrights © 2024