Studi ini bertujuan mengetahui pengaruh reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, life factors terhadap customer engagement, baik secara individual maupun bersama-sama. Studi ini menggunakan purposive sampling dengan kriteria: pengikut atau followers Instagram The Ritz-Carlton, Bali, pernah melihat atau berinteraksi dengan Instagram The Ritz-Carlton, Bali, merupakan warga Negara Indonesia dan minimal berusia 18 tahun untuk memiliki 114 responden dari populasi sebanyak 73,800 pengikut akun Instagram The Ritz-Carlton, Bali. Analisis data dalam studi ini menggunakan pendekatan regresi berganda, yang mencakup uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, life factors secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap customer engagement. Temuan ini mengindikasi bahwa strategi pemasaran yang berfokus pada peningkatan kualitas konten dapat menjadi pendekatan yang efektif untuk meningkatkan engagement di media sosial sebesar 65,4%. Namun demikian, masih terdapat 34,6% variasi dalam customer engagement yang tidak dapat dijelaskan oleh model regresi ini, yang mengindikasi adanya faktor lain yang perlu diteliti lebih lanjut. Kata Kunci: Content Marketing, Customer Engagement
Copyrights © 2024