Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 7 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK TRIPL3 DI KOTA SURABAYA

Rifkiyah Hikmah Rosyadah (Unknown)
Handy Aribowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini ingin mengetahui secara lebih lanjut “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Tripl3 Di Kota Surabaya”. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk Tripl3 di kota Surabaya. Sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini sebanyak 95,76 responden dan dibulatkan menjadi 96 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas), regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t, uji F dan Koefisien korelasi dan determinasi). Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa Variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli hal ini dibuktikan dari nilai signifikansinya 0,572 > 0,05. Variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli hal ini dibuktikan dari nilai signifikansinya 0,000 < 0.05. Variabel Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli hal ini dibuktikan dari nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Hasil pengujian secara bersama-sama (simultan) menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, Harga dan Promosi berpengaruh terhadap minat beli Produk Tripl3 di Surabaya, hal ini dapat dibuktikan hasil Fhitung 35,645 dan nilai sig 0,000. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Minat Beli Konsumen

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...