Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 7 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH BRAND AWARENES, BRAND ASSOCIATION, BRAND LOYALTY, PERCEIVED QUALITY, PRICING POLICY, CELEBRITY ENDORSEMENT, LIFESTYLE DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING

Ade Putri Yunia Sari (Unknown)
Mukhroji (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Berkembangnya cara pandang akan penampilan membuat seseorang akan melakukan perawatan terhadap wajah dan tubuhnya dengan menggunakan produk-produk perawatan yang sesuai dengan kulitnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, seseorang perlu melakukan pembelian terhadap produk-produk perawatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh brand awareness, brand association, brand loyalty, perceived quality, pricing policy, celebrity endorsement, lifestyle, dan label halal terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 179 sampel dengan Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness, brand association, brand loyalty, perceived quality, dan lifestyle berpengaruh positif dan signifikan, variabel celebrity endorsement berpengaruh negative dan signifikan. Sedangkan variabel pricing policy dan label halal tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Kata Kunci: brand awarness, brand association, brand loyalty, perceived quality, pricing policy, celebrity endorsement, lifestyle, label halal dan Keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...