Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 7 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH CITRA MEREK DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GINGERSNAPS DI SURABAYA

Antania Octavira (Unknown)
Handy Aribowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek Dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Gingersnaps Di Surabaya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan Gingersnaps di Surabaya. Penentuan sampel pada penelitian menggunakan probabilitas sampling melalui rumus cochran sehingga diketahui jumlah sampel dalam penelitian ini 100 pelanggan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, regresi linear berganda, uji t, uji F dan Koefisien korelasi dan determinasi. Hasil penelitian ini diketahui kalimat pertama, Variabel citra merk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, kalimat kedua, Variabel Periklanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, kalimat ketiga Hasil pengujian secara bersama-sama (simultan) menunjukkan bahwa variabel citra merk, Periklanan dan pemesanan kembali berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Gingersnaps. Kata Kunci : Citra Merk, Periklanan dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...