Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk Mebel di Bulak Banteng surabaya. Perekonomian di Indonesia sangat pesat di bidang keuangan, seperti halnya di bidang properti keluarga yang juga mengalami perkembangan yang sangat cepat. Selain itu, dunia usaha menghadapi persaingan yang ketat dan ketat, sehingga memungkinkan para wirausahawan untuk mengembangkan inovasi-inovasi mutakhir. untuk mendukung rencana perusahaan dalam memperebutkan pangsa pasar. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyeberan kuesioner kepada 96 responden Konsumen mebel di Bulak Banteng Surabaya. Data yang dikumpulkan dan dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda untuk melihat hubungan antara variabel bebas (Harga dan Kualitas Produk) dan Variabel terikat (Keputusan Pembelian). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dalam arti bahwa para konsumen memiliki persepsi harga yang berbeda. Ada yang mengingkan produk mebel dengan harga murah dan ada juga yang tidak peduli itu harga murah atau harga produk tersebut mahal, Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dalam arti bahwa bahwa konsumen menginginkan Kualitas Produk yang sangat beragam, ada yang menginginkan Kualitas Produk dengan kayu yang kualitas biasa aja, dan ada juga yang menginginkan Kualitas Produk dengan kayu yang kualitas premium. Kesimpulan dari penelitian adalah bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan dan berperan penting terhadap keputusan pembelian. Temuan ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pihak kampus dan peneliti selanjutnya dalam mengedukasi mahasiswa tentang menejemen pemasaran yang lebih baik.Kata Kunci : Harga (X1), Kualitas Produk (X2), Keputusan Pembelian (Y)
Copyrights © 2024