Kualitas Pelayanan adalah fasilitas yang disediakan oleh institusi guna memudahkan pelanggan untuk memanfaatkan layanan yang diberikan oleh pegawai secara langsung. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kemampuan Kerja (X1) dan Profesionalisme Pegawai (X2) terhadap Kualitas Pelayanan (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 62 anggota Koperasi Satya Ardhia di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kemampuan kerja dan Profesionalisme Pegawai berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kualitas Pelayanan kepada anggota di Koperasi Satya Ardhia Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur secara parsial maupun secara simultan. Besaran pengaruh sebesar 20,4% variabel Kemampuan Kerja dan Profesionalisme Pegawai dapat mempengaruhi Kualitas Pelayanan kepada anggota di Koperasi Satya Ardhia Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, sedangkan sisanya yaitu sebesar 79,6% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Copyrights © 2024