Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 8 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND EXTENSION DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPI JANJI JIWA NGANJUK

Siti Umu Munawaroh (Unknown)
Edi Murdiyanto (Unknown)
Nuril Aulia Munawaroh (Unknown)
Ahmad Jauhari (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel bebas Brand image, Brand Extension dan Price Discount terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian di Kopi Janji Jiwa Nganjuk, yang memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan. Studi penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. . Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlah yang tetap, teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan penentuan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner dan melalui teknik analisis data uji t, uji F dan koefisien determinasi (). Pengujian yang digunakan untuk mengolah data yaitu Software SPSS 25. Berdasarkan hipotesis penelitian maka dapat diperoleh : 1) Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Nganjuk dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 2) Brand Extension secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Nganjuk dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 3) Price Discount secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Nganjuk dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 4) Brand Image, Brand Extension dan Price Discount secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Nganjuk dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < sig. 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...