Pertumbuhan jumlah kafe yang ada di Indonesia mengalami perkembangan yang cepat dengan adanya perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin urban serta masyarakat yang terpengaruh dengan tren global. Era saat ini kafe tidak hanya menjadi tempat tempat makan saja, akan tetapi juga menjadi tempat bersosialisasi, dan berkumpul bagi banyak orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel bebas yaitu Promosi Media Sosial (X1), Electronic Word Of Mouth (X2) dan Service Quality (X3) terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) pada Kafe Teras Bapak Papar Kediri. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, dengan sampel sebanyak 170 responden. Penelitian ini meggunakan uji regresi linier berganda dengan menggunakan program softwareSPSS versi 26. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling. Berdasarkan hasil dari penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa disimpulkan bahwa Promosi Media Sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Electronic Word Of Mouth secara pasrial berpengaruh positif dan signifikan trhadap Keputusan Pembelian dan Service Quality secara parsialberpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi Media Sosial, Electronic Word Of Mouth dan Service Quality secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Dengan adanya penelitian ini perusahaan bisa lebih dapat meningkatkan berbagai faktor yang dapat membuat konsumen meningkat.
Copyrights © 2024