Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas
Vol 8 No 1 (2024): Vol.8,No.1,2024

Pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan di Hotel Holiday Inn Resort Baruna Bali

Radityatama, Marion (Unknown)
Ariani, Ni Made (Unknown)
Sulistyawati, Agung Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2024

Abstract

Penelitian ini tentang disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di Hotel Holiday Inn Resort Baruna Bali Saat ini Hotel Holiday Inn Resort memilki Jam kerja ditentukan yaitu 9 jam ( 8 jam kerja dan 1 jam istirahat) adapun masalah-masalah yang menyangkut disiplin dan kinerja yang ada saat ini yang perlu mendapatkan perhatian adalah kehadiran kerja dan disiplin waktu kerja,.Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner, observasi,wawancara dan studi kepustakaan. Penentuan sampel menggunakan metode sampel jenuh untuk karyawan kontrak.Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 108 orang dari data dan dianalisis dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Disiplin Kerja di Hotel Holiday Inn Resort Baruna mendapatkan skor rata-rata yang baik dengan nilai 447,8 namun untuk kinerja karyawan mendapatkan skor yang cukup dengan nilai rata-rata 317.7. Berdasarkan pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja sudah terbilang baik namum untuk kinerja karyawan masih harus diperhatikan dimulai dari pimpinan terhadap bawahannya agar hasil yang dicapai dapat semaksimal terutama dibeberapa indikator yang mendapat nilai cukup yang kurang baik yaitu poin indikator hasil/jumlah unit yang dikerjakan,kualitas hasil kerja yang dihasilkan,keterampilan karyawan dalam mengerjakan sebuah pekerjaan,kehadiran karyawan sesuai dengan waktu,kerjasama antar karyawan dan pengerahan kemampuan masing-masing karyawan sehingga akan tercipta disipln kerja yang baik dan hasil kinerja juga baik Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, Kinerja karyawan masih harus diperhatikan dimulai dari pimpinan terhadap bawahannya agar hasil yang dicapai dapat semaksimal terutama dibeberapa indikator yang mendapat nilai cukup yang kurang baik yaitu poin indikator hasil/jumlah unit yang dikerjakan,kualitas hasil kerja yang dihasilkan,keterampilan karyawan dalam mengerjakan sebuah pekerjaan,kehadiran karyawan sesuai dengan waktu,kerjasama antar karyawan dan pengerahan kemampuan masing-masing karyawan Kata Kunci :Disiplin kerja, Kinerja Karyawan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jkh

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...