Jurnal Edukasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (JEPKM)
Vol. 2 No. 1 (2023): Juni 2023

Strategi Peningkatan Pelayanan Publik pada BMKG Stasiun Klimatologi Daerah Istimewa Yogyakarta

Purwantoro, Nugroho (Unknown)
Fadhilah, Muinah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi peningkatan pelayanan publik pada BMKG Stasiun Klimatologi D.I Yogyakarta. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi Bagaimana strategi peningkatan pelayanan publik pada BMKG Stasiun Klimatologi D.I Yogyakarta. Tujuan dalam Penelitian ini adalah untuk mempelajari, mengetahui, dan menganalisis strategi peningkatan pelayanan publik pada BMKG Stasiun Klimatologi D.I Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analisis dan untuk menganalisis data yang sudah diperoleh menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: strategi peningkatan pelayanan publik pada BMKG Stasiun Klimatologi D.I Yogyakarta dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yaitu mengoptimalkan sumber daya manusia dalam peningkatan kualitas pelayanan yang sesuai dengan peraturan dan harapan masyarakat serta dengan menggunakan kekuatan pemasaran kepada masyarakat melalui sosial media

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jepkm

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Edukasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (JEPKM) merupakan jurnal ilmiah yang memuat kegiatan pendidikan/pendidikan, pelatihan, pengabdian atau pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan menyebarluaskan pemikiran dan gagasan konseptual yang telah dicapai dalam bidang pengabdian dan pengabdian ...