Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemasaran digital di Desa Sitinjo Kabupaten Dairi. Penelitian ini menggubakan metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 4 orang yang terdiri dari Kepala Desa Sitinjo 1 selaku penangung jawab kegiatan pemasaram digital dan 2 orang masyarakat yang melaksanakan kegiatan pemasaran digital tersebut. Pengumpulan data dalam penelitian ini berupa wawancara dan observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi metode dan triangulasi teori. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya masyarakat Desa Sitinjo menerapkan 4 pemasaran digital yaitu Search Engine Marketing menggunakan media iklan dan mesin pencari yang bebas, Email Marketing pengirim pesan dengan waktu yang tepat membuat penggan menjadi lebih loyal akan suatu produk, Social Media menciptakan paltfrom terbuka sehingga menciptakan hubungan interaksi seluruh manusia serta pemasaran yang paling populer, dan Viral Marketing yang bersifat memadukan, melibatkan, menyebarkan dan memastikan semua elemen berjalan dengan baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024