Jurnal Ilmiah Satyagraha
Vol 7, No 2 (2024)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KEDAI HAMBA COFFEE

Nurcholis Salim (Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Bima)
Ita Purnama (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima)
Muhammad Badar (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kulitas pelayanan, dan variasi produk terhadap minat beli ulang pada Kedai Hamba Coffe Kota Bima.  Kedai Hamba Coffee berlokasi di Jln. Imam Bonjol, Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Penelitian ini berjenis asosiatif dengan menggunakan sumber data primer. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner berskala likert dengan populasi penelitian mencakup seluruh konsumen dari Hamba Coffe yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti, untuk menentukan jumlah sampel dalam populasi yang tidak diketahui maka digunakan rumus cochran dan diperoleh sampel sebanyak 96 orang. Teknik sampling yang diguankan yaitu purposive sampling. Adapun dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu observasi, kuesioner dan studi pustaka.Peneliti menggunakan alat analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien korelasi berganda, uji determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap minat beli ulang pada Kedai Hamba Coffee.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

satyagraha

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Satyagraha specializes in Economics and is intended to communicate original research and current issues on the subject. This journal warmly welcomes contributions from scholars of related disciplines. Specifically, the journal will deal with topics, including but not limited to: ...