Perkembangan digitalisasi seluruh aspek kehidupan semakin meningkat pesat pada perkembangan Industri 4.0, salah satunya terhadap penyebaran ajaran-ajaran agama islam melalui Dakwah. Dakwah digital menjadi hal yang lumrah ditemui bagi kalangan anak muda, terutama Generasi Z yang hidup ditengah tantangan zaman yang semakin rumit. Artikel ini ditulis untuk mengetahui bagaimana konten dakwah berbentuk video pendek dikalangan Generasi Z mempengaruhi pemahaman terhadap nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari. Pandangan dan peran dakwah digital yang berasal dari platform seperti TikTok, YouTube Shorts, Twitter, dan Instagram Reels bertujuan untuk dipahami dalam penelitian ini. Sampel dari penelitian ini berasal dari Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Pendidikan Indonesia berjumlah 88 orang dari angkatan 2020 hingga 2023. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuisioner. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara dakwah digital dengan pemahaman nilai-nilai islam. Pembahasan dari penelitian ini menyoroti persepsi, kepercayaan dan partisipasi dalam konten dakwah digital secara positif memengaruhi pemahaman nilai-nilai islam dan menunjukkan pentingnya dakwah digital memberikan wawasan baru bagi generasi Z untuk menerapkan nilai-nilai agama.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024