Belanja online merupakan kegiatan jual beli yang dilakukan oleh pihak penjual dan pembeli secara online. Kegiatan belanja online sangat populer seiring dengan perkembangan teknologi, belanja online terkenal dikarenakan kemudahan pelaksanaannya dan kepopulerannya seiring dengan sosial media yang berkembang, sehingga belanja online menjadi salah satu model bisnis yang paling disarankan. Saat ini toko Fashion Lala yang kegiatan bisnis utamanya dilakukan di platform Shopee akan melakukan peluncuran brand baru yang bernama TRICKY. Brand TRICKY ini diluncurkan dengan harapan menjadi brand ternama seperti Erigo, Uniqlo, dan H&M, oleh karena itu aspek branding sangat diperhatikan sehingga diperlukan aplikasi belanja online guna meningkatkan brand awareness dan menjadi fondasi dari brand TRICKY. Perancangan aplikasi belanja online ini menggunakan metode pengembangan Agile Development karena waktu pengembangan yang lebih efisien dan juga fleksibel di setiap tahapnya. Pengembangan menggunakan framework React Native sehingga bahasa pemrograman yang digunakan adalah Javascript karena React Native merupakan framework Javascript. Penggambaran model sistem menggunakan Unified Modelling Language (UML). Data yang digunakan berasal dari web TRICKY sendiri yang interaksinya menggunakan REST API untuk kegiatan create, read, update dan delete. Dengan perancangan aplikasi ini, brand TRICKY dapat menggunakan aplikasi hasil pengembangan untuk kepentingan penjualan dan branding-nya.
Copyrights © 2024