Maktabatun: Jurnal Perpustakaan dan Informasi
Vol 4 No 1 (2024): Maktabatun: Jurnal Perpustakaan dan Informasi

Desain dan Produksi Iklan

Siregar, Sarifah Aini (Unknown)
Br. Simbolon, Masitoh (Unknown)
Hasibuan, Rahmatan Lil'alamin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis proses desain dan produksi iklan yang efektif dalam menarik perhatian konsumen dan meningkatkan kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui riset pustaka dengan mengumpulkan berbagai refferensi dari buku dan jurnal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain iklan yang efektif harus memperhatikan beberapa elemen kunci, seperti penggunaan visual yang menarik, pesan yang jelas dan persuasif, serta pemilihan media yang tepat. Selain itu, proses produksi iklan memerlukan kolaborasi yang kuat antara tim kreatif dan klien untuk memastikan bahwa visi dan tujuan iklan dapat tercapai dengan baik. Tantangan yang dihadapi dalam produksi iklan antara lain adalah keterbatasan anggaran, perubahan permintaan klien, dan keterbatasan waktu. Penelitian ini menyimpulkan bahwa keberhasilan iklan tidak hanya bergantung pada kreativitas desain, tetapi juga pada manajemen proyek yang efektif dan komunikasi yang baik antara semua pihak yang terlibat. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya perusahaan iklan untuk mengembangkan strategi desain dan produksi yang holistik dan terintegrasi guna mencapai hasil yang optimal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

RMH

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

Maktabatun: Jurnal Perpustakaan dan Informasi, adalah jurnal ilmiah Open Access yang diterbitkan oleh Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Enrekang bekerja sama dengan Asosiasi Dosen Ilmu Perpustakaan (ASDIP_PTKI) dan Ikatan Pustakawan ...