BIMA Jurnal Bisnis dan Manajemen
Vol 3 No 1 (2024): BIMA: Jurnal Bisnis dan Manajemen

Strategi Promosi Melalui Instagram Dan Whatsapp untuk Meningkatkan Omzet Penjualan pada CV Cabang Fajar Putra Banjarmasin

Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk promosi produk CV Cabang Fajar Putra Banjarmasin selama ini dan untuk mengetahui strategi promosi media sosial Instagram dan WhatsApp yang tepat untuk CV Cabang Fajar Putra Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non statistik. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah yang terjadi mengenai pemasaran yang dilakukan CV Cabang Fajar Putra masih bersifat konvensional hanya dari mulut ke mulut. Hal tersebut mengakibatkan naik turunnya omzet penjualan pada CV Cabang Fajar Putra. Oleh karena itu, untuk meningkatkan omzet penjualan CV Cabang Fajar Putra sebaiknya CV Cabang Fajar Putra melakukan promosi melalui media sosial Instagram, dan WhatsApp Bisnis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JBM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Financial Management Marketing Management Human Resource Management Organizational Behavior Corporate Governance Strategic Management Operations Management Change Management Management Information Systems Management Education Tourism Management ...