Aisyah Journal of Informatics and Electrical Engineering
Vol. 6 No. 1 (2024): Aisyah Journal Of Informatics and Electrical Engineering

Analisa Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Daya Penjualan Jamu di UMKM Jamu Seger Waras Menggunakan Metode Internal External Matrix, Strategic and Actione Evaluation (SPACE) Matrix Dan Blue Ocean Strategy.

Putri Anggraeni, Hana (Unknown)
Lammanda, Ibrahim (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2024

Abstract

ABSTRAK Strategi analisa matrik Internal Eksternal merupakan suatu model yang digunakan untuk mengetahui posisi suatu bisnis dengan menganalisa faktor internal dan ekstenal bisnis UMKM Jamu Seger Waras. Matrik Strategic and Actione Evaluation (SPACE) merupakan suatu alat manajemen yang digunakan untuk menganalisis suatu organisasi berdasarkan empat dimensi, dua internal dan dua eksternal, digunakan untuk mengetahui posisi bisnis yang sedang dijalankan. Model strategi Blue Ocean merupakan stratefi yang digunakan untuk merumuskan strategi jangka panjang bisnis UMKM Jamu Seger Waras. Ketiga strategi tersebut sama-sama bertujuan untuk mengetahui kekurangan yang ada pada UMKM Jamu Seger Waras dan menghasilkan suatu strategi untuk mengembangkan pasar serta meningkatkan penjualan produk dibandingkan dengan kompetitor. Keywords: Matrik Internal Eksternal, Matrik Strategic and Actione Evaluation (SPACE), Blue Ocean Strategy, Jamu Seger Waras.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

AJIEE

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Aisyah Journal Of Informatics and Electrical Engineering (A.J.I.E.E) is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of computer science, technology and Electrical Engineering, including Systems Engineering, ...