Sebagai bentuk pemanfaatan teknologi yang berkembang pesat pada era sekarang ini proses pembelajaran dapat dilakukan secara online dalam suatu jaringan (Daring). Dalam usaha untuk mengoptimalkan proses tersebut dan juga upaya dalam memastikan agar proses pembelajaran telah sesuai dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin maka perlu dilakukan Analisa untuk mengetahui efektifitasnya. Penelitian ini menggunakan metode Webqual sebagai indikator dalam proses pengujian yang nantinya juga dapat digunakan sebagai media untuk mengukur kepuasan pengguna dari proses pembelajaran yang dilakukan secara daring. Proses pengolahan data dari sebaran kuisioner yang diberikan adalah menggunakan sistem khusus yang dirancang untuk mengolah data menggunakan Teknik dan tahapan dari metode webqual. Dari 3 dimensi WebQual 4.0, hanya dimensi kualitas interaksi (Usability Quality) yang bernilai baik dan efektif karena rata-rata indicator dari dimensi ini berada dikategori baik, sedangkan dimensi kualitas informasi (Information Quality) dan kegunaan (usability) masih perlu melakukan perbaikan
Copyrights © 2024