House of Management and Business Journal
Vol 3, No 1 (2024): House of Management and Business (HOMBIS JOURNAL)

HUBUNGAN KOMUNIKASI PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT

Mahardhika, Rosliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2024

Abstract

Komunikasi merupakan aspek krusial dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan. Komunikasi antara perawat dan pasien merupakan interaksi yang terjadi antara individu atau antara dua orang atau lebih, yang bersifat informal dan terbuka, yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kesehatan pasien. Komunikasi sebagai sarana kolaborasi dengan pasien untuk memastikan mereka menerima perawatan yang baik dan positid, serta memberikan dampak signifikan terhadap kepuasan pasien atas perawatan yang telah diterimanya. Selain itu, komunikasi juga berperan penting dalam memotivasi pasien dalam proses penyembuhan. Komunikasi yang efektif dan mampu membangun kepercayaan antara perawat dengan pasien atau keluarganya dapat menghasilkan perawatan yang lebih memuaskan dan positif. Studi Literatur ini bertujuan untuk menilai hubungan antara komunikasi dan kepuasan pasien di Fasilitas Kesehatan. Dari tinjauan terhadap tujuh jurnal, ditemukan adanya keterkaitan yang relevan antara hubungan dengan kepuasan pasien di fasilitas kesehatan.Kata kunci : Komunikasi, Pelayanan Keperawatan, Kepuasan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

HOMBIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Perusahaan, Teori Organisasi, Manajemen Keuangan, Perbankan, Akuntansi, Manajemen Pemasaran,Sumber Daya Manusia, Inovasi, Kepemimpinan, Kewirausahaan, Budaya Organisasi, Pasar Modal & Bursa Efek ...