Salah satu kampung tematik di Kabupaten Tangerang binaan Universitas Insan Pembangunan Indonesia adalah Drum Bujana. Selama ini produk furniture yang dihasilkan oleh kampung tematik Drum Bujana belum dipasarkan secara digital. Promosi masih dilakukan secara konvensional dan mengikuti kegiatan/even yang diselenggarakan Pemda Kab. Tangerang. Promosi masih sangat terbatas sehingga masih banyak masyarakat yang belum mengenal furniture Drum Bujana. Tujuan dibuatnya aplikasi digital untuk membantu penggiat di wilayah tersebut untuk mempromosikan produk furniture dengan jangkauan yang lebih luas berbasis digital. Dengan sistem digital marketing diharapkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai sistem pemasaran secara digital meningkat, yang diikuti dengan peningkatan penjualan produk furniture akibat banyaknya masyarakat yang telah mengenal produk tersebut dan pada akhirnya ekonomi menjadi tumbuh di kampung tematik Drum Bujana dampak dari tingkat penjualan yang meningkat tersebut. Sistem digital marketing dibuat dengan dua konsep berbasis online/website dan sistem berbasis mobile. Selain itu untuk mendukung digital marketing juga dilakukan melalui media social Instagram dan Tik Tok mengingat kedua media tersebut memiliki pengikut yang sangat banyak.
Copyrights © 2024