Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan media audio visual untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf pada anak usia4-5 tahun, pelaksanaan guru menggunakan media audio visual guru perlu melakukan mempersiapkan alat untuk digunakan dalam pembelajaran, guru mengatur posisi anak duduk supaya lebih fokus kepada media yang ditampilkan, guru menampilkan video animasi dalam bentuk pengenalan huruf, kemudian anak bisa bertanya tentang gambar yang ditampilkan memberikan kebebasan memberi tanggapan, setelah itu guru bisa bertanya kepada anak tentang huruf sampai dengan anak mengenal huruf. Jenis penelitian yang digunakan adalah kajian literatur dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengenalan huruf pada anak usia dini sebaiknya menggunakan media audio visual karena dengan menampilkan gambar, suara animasi akan lebih mendorong, memotivasi, menyenangkan, dan menantang dalam belajar, sehingga anak lebih mudah dalam mengetahui bentuk dan simbol huruf. Dengan menggunakan media audio visual, yang dapat menampilkan gambar, animasi, video, suara yang menarik, dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal huruf.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021