Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 2 No. 1 (2021): JURNAL ABDIMAS MUTIARA

SOSIALISASI MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA SEKOLAH DASAR

Setiawaty, Nanda (Unknown)
Saragih, Jheni Yusuf (Unknown)
Silalahi, Taruli Marito (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2021

Abstract

Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model pembelajaran Explicit Instruction dapat meningkatkan hasil belajar IPS disekolah dasar, Pengabdian kepada Masyarakat ini dilaksanakan di UPT SD Negeri 064985 Helvetia Tengah. Sumber referensi yang digunakan dalam Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah berbagai literature seperti buku, jurnal online, internet dan kepustakaan lainya. Setelah melaksanakn sosialisasi dalam Pengabdian kepada Masyarakat ini, maka dapat disimpulkan bahwa bahwa model pembalajaran explicit instruction dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa sekolah dasar UPT SD Negeri 064985 Helvetia Tengah. Penggunaan model pembelajaran explicit instruction memberikan pengaruh yang positif dan hasil belajar IPS siswa meningkat secara signifikan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...