RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Vol. 5 No. 3 (2024)

Sistem Komunikasi Humas PT PLN (Persero) Makassar Selatan Dalam Merespon Keluhan Pelanggan Pada Pemadaman Listrik Terencana Di Kota Makassar

Ismi Kemala Baharuddin , Andi Nur (Unknown)
Majid , Abd (Unknown)
Ilham, Muhammad (Unknown)
Salwiyani Gani, Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Sistem komunikasi humas PT PLN (Persero) Makassar Selatan dalam mersepon keluhan pelanggan pada pemadaman listrik terencana di Kota Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk, mengetahui langkah-langkah humas PT PLN (Persero) dalam menyampaikan informasi dan untuk mengetahui tingkat keberhasilan humas PT PLN (Persero) dalam merespon keluhan pelanggan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan sumber data primer dan sekunder yang di peroleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa, PT PLN (Persero) Makassar Selatan menerapkan sistem komunikasi menggunakan berbagai saluran komunikasi, seperti media sosial, situs web resmi, media lokal, dan pertemuan langsung dengan masyarakat dan merespons keluhan pelanggan terkait gangguan pemadaman listrik di Kota Makassardengan menggunakan berbagai saluran komunikasi, pada pusat layanan pelanggan dan media sosial, untuk memberikan respons yang cepat dan koordinasi internal yang baik

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

respon

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah untuk publikasi Mahasiswa yang terbit empat kali dalam setahun, yang diterbitkan pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dikelola sejak Januari 2020, dalam hal ini Volume 1 yang terdiri dari artikel berbasis penelitian dan / atau ...