Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas hotel terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian menggunakan populasi yaitu pengunjung Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu, baik tamu hotel yang menginap ataupun hanya menikmati fasilitas hotel. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian dilakukan menggunakan insidental sampling dengan jumlah 98 responden. Metode pengumpulan datayang digunakan adalah kuisioner. Instrumen dilakukan analisis data dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian asumsi yang digunakan adalah uji normalitas seta pengujian hipotesis memakai analisis regresi linier sederhana dan uji t memakai SPSS versi 20.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui variabel fasilitas memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu. Besar pengaruh fasilitas Hotel tersebut terhadap kepuasan pelanggan sekitar 97,4% dan sisanya 2,6% dipengaruhi faktor lain diluar variabel.
Copyrights © 2021