Jurnal VOK@SINDO
Vol. 9 No. 2 (2021)

PENGARUH FASILITAS HOTEL GOLDEN TULIP HOLLAND RESORT BATU TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Loojhi, Akhmad Dedy (Unknown)
Setyawan, Erlangga (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas hotel terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian menggunakan populasi yaitu pengunjung Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu, baik tamu hotel yang menginap ataupun hanya menikmati fasilitas hotel. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian dilakukan menggunakan insidental sampling dengan jumlah 98 responden. Metode pengumpulan datayang digunakan adalah kuisioner. Instrumen dilakukan analisis data dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian asumsi yang digunakan adalah uji normalitas seta pengujian hipotesis memakai analisis regresi linier sederhana dan uji t memakai SPSS versi 20.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui variabel fasilitas memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu. Besar pengaruh fasilitas Hotel tersebut terhadap kepuasan pelanggan sekitar 97,4% dan sisanya 2,6% dipengaruhi faktor lain diluar variabel.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

vokasindo

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

VOK@SINDO is journal of applied sciences. The Scope of the journal cover various areas of expertise obtained from research results, conceptual thinking, practical experiences related to problem-solving ...