Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Eldimas
Vol 2 No 1 (2024): Mei - Oktober 2024

Pendampingan Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Motion Graphic Siswa Kelas XI Multimedia di SMK Negeri 5 Gorontalo: Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Motion Graphic

Suhada, Sitti (Unknown)
Azhar Kadim, Ahmad (Unknown)
Amali, Lanto Ningrayati (Unknown)
Dai, Roviana H (Unknown)
Thohir Yassin, Rochmat Mohammad (Unknown)
Gede Sandika, I Wayan Gede Sandika (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2024

Abstract

Berdasarkan evaluasi pembelajaran di Kelas XI Multimedia pada mata pelajaran Desain Grafis Percetakan belum memenuhi standar KKM yaitu 75. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran berbasis motion graphic pada materi Tipografi kelas XI Multimedia. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and development) mengacu pada model Borg and Gall. Hasil penelitian : (1) validasi ahli media 1 mendapatkan skor 58 (77,3%), dan validasi ahli media 2 mendapatkan skor 72 (96%), (2) hasil validasi ahli materi 45 (100%). (1) Aspek Materi memperoleh skor 312 (91,7%), Aspek media memperoleh skor 241 (94,5%), dan (3) aspek tipografi memperoleh skor 247 (96,8%). Secara keseluruhan penilaian siswa terhadap video pembelajaran memperoleh skor 800 (94,1%). Dapat disimpulkan video pembelajaran berbasis motion graphic layak digunakan dalam proses pembelajaran di kelas XI Multimedia SMK Negeri 5 Gorontalo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ejppm

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Eldimas adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Teknik, Hukum, Pendidikan, Pertanian, Sosial Humaniora, Komputer, Ekonomi, Kesehatan, KKN. Jurnal Pengabdian Pada ...