Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 13 No 2 (2024): Forum Bisnis Dan Kewirausahaan

Peran Perceived Value Dalam Memediasi Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction

Lestari, Retno Budi (Unknown)
Widagdo, Herry (Unknown)
Meirisa, Faradila (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction, menganalisis pengaruh mediasi Perceived Value terhadap Customer Satisfaction. Studi dilakukan pada pelanggan tiga restoran Korea modern di Palembang , yaitu Magal Korean BBQ House, Pochajjang dan MangGang Grilled Beef Bowl. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling berjumlah 130 responden. Hasil analisis data menggunakan Smart PLS 3 menunjukkan pengaruh positif dan signifikan variabel service quality terhadap customer satisfaction. Perceived value terbukti mampu memediasi pengaruh Service quality terhadap customer satisfaction dengan p value < 0.005. Dari hasi analisis data maka dapat disimpulkan bahwa semakin baik nilai jasa yang dipersepsikan pelanggan, maka akan semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan Kata kunci: Service Quality, Perceived Value, Customer Satisfaction

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...