BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting
Vol 5 No 2 (2024): BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting

Pengaruh Kualitas Produk, WOM, Komunitas Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Keripik Sukun Sedap Malam di Masa Pandemi di Dusun Setimbo Desa Jatibanteng kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo

Masluhah S, Masluhah S (Unknown)
Sari, Maheni Ika (Unknown)
Reskiputri, Tatit Diansari (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Keputusan pembelian adalah suatu konsep perilaku pembelian dimana seorang konsumen memutuskan untuk melakukan sesuatu atau melakukan sesuatu. Salah satu faktornya adalah kualitas dari produk, perbincangan dari mulut kemulut (Word Of Mouth) dan juga komunitas pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian adalah konsumen yang telah membeli produk keripik sukun sedap malam di Dusun Setimbo Desa Jati Banteng Kecamatan Jati Banteng Kabupaten Situbondo (populasi heterogen) minimal 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan komunitas pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian keripik sukun sedap malam, seddangkan WOM tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian keripik sukun sedap malam. Kata kunci: keputusan pembelian, WOM, kualitas produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

BUDGETING

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting is published by IPM2KPE as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field and development o, Business, Management and Accounting .The journal is published annually 2 times ...