Keputusan pembelian adalah suatu konsep perilaku pembelian dimana seorang konsumen memutuskan untuk melakukan sesuatu atau melakukan sesuatu. Salah satu faktornya adalah kualitas dari produk, perbincangan dari mulut kemulut (Word Of Mouth) dan juga komunitas pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian adalah konsumen yang telah membeli produk keripik sukun sedap malam di Dusun Setimbo Desa Jati Banteng Kecamatan Jati Banteng Kabupaten Situbondo (populasi heterogen) minimal 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan komunitas pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian keripik sukun sedap malam, seddangkan WOM tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian keripik sukun sedap malam. Kata kunci: keputusan pembelian, WOM, kualitas produk.
Copyrights © 2024