ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga lokasi dan promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha mikro kecil menengah pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran. Sempel dalam penelitian ini adalah konsumen dari usaha mikro kecil menengah pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran yang berjumlah 40 responden. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden dan data skunder dalam penelitian ini adalah laporan penjualan, produk hasil pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran dan harga produk pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran. Teknik analisis yang dilakukan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh secara parsial dan simultan dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha mikra kecil menengah pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran.Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Volume Penjualan
Copyrights © 2024