Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 5, No 1 (2024)

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) PENGOLAHAN IKAN ASIN IBU SYARIAH DI PULAU PASARAN

meidasari, evi (Unknown)
Surya, Andi (Unknown)
Nurstyani, Anisya (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga lokasi dan promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha mikro kecil menengah  pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran. Sempel dalam penelitian ini adalah konsumen dari usaha mikro kecil menengah pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran yang berjumlah 40 responden. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden dan data skunder dalam penelitian ini adalah laporan penjualan, produk hasil pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran dan harga produk pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran. Teknik analisis yang dilakukan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh secara parsial dan simultan dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha mikra kecil menengah  pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran.Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Volume Penjualan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...