JURNAL MULTIDISIPLIN ILMU AKADEMIK
Vol. 1 No. 3 (2024): Juni

PENGARUH MEDIA APLIKASI WORDWALL TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA SEKOLAH DASAR

Putri Wulandari (Unknown)
Masruroh Masruroh (Unknown)
Citra Alif Lia Elliana Arianti (Unknown)
Ainun Nazilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh media aplikasi wordwall terhadap keterampilan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Kepanjin. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Subjek yang diteliti yaitu siswa kelas I SDN Kepanjin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui tes, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Berdasarkan analisis respon siswa diperoleh jumlah seluruh persentase jawaban sangat setuju dan setuju adalah 83,3% sehingga dapat disimpulkan bahwa siswa merespon baik mengenai pembelajaran dengan menggunakan media aplikasi wordwall, dan dari hasil belajar yang didapatkan dari pretest serta posttest yang telah dilakukan pengujian menggunakan SPSS dimana diperoleh sig (2-tailed) = 0,000 < 0,05, maka H1 diterima yang artinya ada pengaruh media aplikasi wordwall terhadap keterampilan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Kepanjin

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmia

Publisher

Subject

Religion Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

JURNAL MULTIDISIPLIN ILMU AKADEMIK (JMIA) , ISSN: (cetak), ISSN: (online) adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh CV. Kampus Akademik Publising . JURNAL MULTIDISIPLIN ILMU AKADEMIK merupakan platform publikasi jurnal Karya suatu hasil penelitian orisinil ...